Rabu, 18 April 2012

The Hunger Games

The Hunger Games  adalah novel dewasa muda ditulis oleh penulis televisi Amerika dan novelis Suzanne Collins.pertama kali diterbitkan pada tanggal 14 September, 2008 oleh Scholastic, dalam hardcover. Hal ini ditulis dalam suara 16-tahun Katniss Everdeen, yang tinggal di sebuah dunia pasca-apokaliptik di negara Panem mana negara-negara Amerika Utara pernah ada. Capitol, kota metropolis yang sangat maju, memegang hegemoni atas seluruh bangsa. Games Kelaparan adalah acara tahunan di mana satu anak laki-laki dan seorang gadis berusia 12 sampai 18 dari masing-masing 12 kabupaten sekitarnya Capitol dipilih dengan undian untuk bersaing dalam pertempuran di televisi, yang hanya satu orang dapat bertahan hidup.

Buku ini telah dirilis sebagai novel dan juga sebagai buku audio dan e-book. Games Kelaparan memiliki cetak awal 200.000 - dua kali dua kali lipat dari 50.000 asli. Sejak rilis awal, novel ini telah diterjemahkan ke dalam 26 bahasa dan hak produksi telah terjual di 38 negara. Buku ini diterima sebagian besar umpan balik positif dari tinjauan utama dan penulis. Olimpiade Kelaparan adalah novel pertama dalam trilogi The Hunger Games, diikuti oleh Fire Penangkapan, yang diterbitkan pada tanggal 1 September 2009 dan Mockingjay, yang diterbitkan pada tanggal 24 Agustus 2010.

Sebuah film adaptasi, co-ditulis dan co-diproduksi oleh Collins dirinya dan disutradarai oleh Gary Ross, dirilis di seluruh dunia pada tanggal 23 Maret 2012. Film ini dibintangi Jennifer Lawrence sebagai Katniss, Josh Hutcherson sebagai Peeta, dan Liam Hemsworth sebagai Gale. Ini membawa $ 152.500.000 (USD) pada akhir pekan pembukaannya di Amerika Utara.


Trailer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar